Abdus, Somat (2023) PERBEDAAN KEMAMPUAN DETEKSI DINI DALAM PENCEGAHAN STUNTING PADA BALITA DENGAN “MILLENIAL PARENTING STYLE DAN TRADITIONAL PARENTING STYLE” (Studi di Kelurahan Pejagan Wilayah Kerja Puskesmas Bangkalan). Diploma thesis, STIKES NGUDIA HUSADA MADURA.
Text
18. 19142010002-2023-MANUSKRIP-HASIL-TURNITIN.pdf Download (9MB) |
|
Text
17. 19142010002-2023-MANUSKRIP.pdf Download (770kB) |
Abstract
Pola asuh meliputi kemampuan keluarga untuk menyediakan waktu, perhatian dan dukungan dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial dari anak yang sedang tumbuh dalam keluarga. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis Perbedaan kemampuan deteksi dini dalam pencegahan stunting pada balita dengan millenial parenting style dan traditional parenting style di Kelurahan Pejagan. Penelitian ini menggunakan desain analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Variabel independen millenial parenting style dan traditional parenting style dan variabel dependen deteksi dini dalam pencegahan stunting. Populasi pada penelitian ini adalah ibu/nenek dengan balita sebanyak 85, sampelnya sebanyak 85 responden. Teknik sampling menggunakan total sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan uji statistiknya menggunakan uji Fisher’s Exact. Berdasarkan hasil uji Fisher’s Exact p value (0,000) < α (0,05) artinya terdapat Perbedaan kemampuan deteksi dini dalam pencegahan stunting pada balita dengan millenial parenting style dan traditional parenting style. Berdasarkan uraian diatas, disarankan untuk peneliti selanjutnya dapat memperbaiki pola asuh orang tua tentang deteksi pencegahan stunting
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Millenial Parenting Style, Traditional Parenting Style, deteksi dini, stunting |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | akbar aliyyul akbar |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:27 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:27 |
URI: | https://repository.stikesnhm.ac.id/id/eprint/1365 |
Actions (login required)
View Item |