HUBUNGAN MILLENNIAL PARENTING STYLE DENGAN DETEKSI DINI DALAM PENCEGAHAN STUNTING PADA BALITA (Studi di Kelurahan Pejagan Wilayah Kerja Puskesmas Bangkalan)

Selma Fayzha, Toriq (2023) HUBUNGAN MILLENNIAL PARENTING STYLE DENGAN DETEKSI DINI DALAM PENCEGAHAN STUNTING PADA BALITA (Studi di Kelurahan Pejagan Wilayah Kerja Puskesmas Bangkalan). Undergraduate thesis, STIKES NGUDIA HUSADA MADURA.

[thumbnail of 19142010036-2023-MANUSKRIP-HASIL-TURNITIN.pdf] Text
19142010036-2023-MANUSKRIP-HASIL-TURNITIN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 19142010036-2023-MANUSKRIP.pdf] Text
19142010036-2023-MANUSKRIP.pdf

Download (565kB)

Abstract

Pola asuh orang tua yang kurang optimal berpeluang lebih besar anak terkena stunting. Millennial Parenting Style adalah pola asuh orang tua yang lahir dari kelompok generasi millennial tahun 1980-2000an. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk hubungan Millennial Parenting Style dengan deteksi dini dalam pencegahan stunting pada balita. Penelitian ini menggunakan desain analitik korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Variabel dependen deteksi dini dalam pencegahan stunting dan variabel independen Millennial Parenting Style, dengan populasi 85 responden dan besar sampel sebanyak 70 responden menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner dan uji statistik menggunakan Spearman Rank dengan α = 0,05 Hasil uji statistic Millennial Parenting dengan deteksi dini stunting didapatkan P= 0,00 <a = 0,05 dengan korelasi sebesar 0,447 ada hubungan antara Millennial Parenting Style dengan deteksi dini dalam pencegahan stunting pada balita di Kelurahan Pejagan wilayah kerja Puskesmas Bangkalan Berdasarkan hasil diatas sebaiknya disarankan untuk pe

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Millennial Parenting, Stunting, Deteksi dini
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: akbar aliyyul akbar
Date Deposited: 11 Aug 2023 02:25
Last Modified: 11 Aug 2023 02:25
URI: https://repository.stikesnhm.ac.id/id/eprint/1380

Actions (login required)

View Item View Item